Surat Kecil untuk Tuhan

Novel ini ditulis untuk mengenang seorang gadis remaja yang memilki kisah hidup yang luar biasa bernama Keke. Ditulis dengan sudut pandang orang pertama, setiap bab dalam novel ini mampu membawa pembaca untuk merasakan apa yang dialami oleh Keke. Surat Kecil untuk Tuhan adalah kisah nyata yang pertama ditulis oleh sang penulis, Agnes dan Davonar. Ribuan air mata berjatuhan ketika kisah ini dibaca. Edisi novel ini yang saya beli dilengkapi dengan sebuah CD instrumen dan lagu. Musik yang digarap oleh Shandy Putra ini ditambah dengan gaya penceritaan Agnes dan Davonar yang ringan telah mampu membawa saya semakin hanyut ke dalam cerita.

Surat Kecil untuk Tuhan adalah sebuah buku yang diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang gadis remaja Indonesia bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke melawan kanker ganas. Keke yang baru berusia 13 tahun adalah seorang gadis cantik, pintar dan mantan artis penyanyi cilik yang tiba-tiba divonis mengalami kanker jaringan lunak yang pertama kali terjadi di Indonesia. Kanker itu menyerang wajahnya dan membuat parasnya yang cantik mejadi seperti monster, dokter pun mengatakan kalau hidupnya hanya tinggal beberapa bulan saja.

Namun, Tuhan memberikan anugerah dalam hidupnya. Keke mampu bertahan bersama kanker itu selama 3 tahuh lamanya walau pada akhirnya ia menyerah. Kisah perjuangan Keke sempat diulas dalam acara Kick Andy, sebelumnya buku ini diterbitkan secara online dan dibaca lebih dari 350.000 pengunjung. Karena banyaknya pembaca yang terinspirasi oleh kisah Keke, bhuku ini dicetak secara luas dan terjual lebih dari 30.000 eksemplar dalam waktu dua bulang dan diterbitkan di Taiwan mencetak sukses yang sama.

(Resensi diambil dari halaman belakang novel dengan beberapa gubahan dan opini pribadi)

4 responses

  1. hmzz….

    novel.a dijual dimana yagh???????

    udah dicari di gramedia,,tapi belum dapat..
    padahal semenjak lihat cuplikan film.a di fb..jadi pengen baca….

    1. hai riri,

      dulu saya beli di toko buku toga mas Bandung. tp mestinya di gramedia juga ada. mungkin kemaren lagi habis yah.. kalo emang pengen banget cari aja di toko online. banyak kok di internet. saya malah belum liat cuplikan film nya. hehe..

  2. ku malah uda baca novel’a 6bulan sebelum film dtayangin..lum liat film’a ajah uda bercucuran air mata apalgi klo uda liat film’a ya ???

  3. benar-benar nyentuh hati. aku suka kak agnes cerpen dan novel karangannya sangat cantik dan dibahas dengan kata-kata yang simple dan mudah dimengerti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: