Gak enak badan, Capek, Ngantuk, and many more to do

tanggal 3 juni 2010 merupakan batas akhir penyerahan draft Tugas Akhir (TA). Sudah hampir sebulan ini, tentu saja semua perhatian dan tenaga terkuras oleh yang namanya TA ini. Puncaknya adalah kemarin.

Saya sudah berkomitmen untuk memberikan draft pada hari ini (Selasa, 1 Juni 2010) kepada pembimbing untuk dikoreksi dan direvisi. Sejak kemarin malam saya sudah mencicil untuk menyelesaikannya. Jam11 malam saya sangat mengantuk sehingga saya memutuskan untuk tidur dan mengeset alarm untuk membangunkan saya jam2 pagi guna melanjutkan kembali draft saya. namun ternyata saya baru terbangun pada jam4 pagi.

langsung saja tanpa ba bi bu, saya nongkrong di depan komputer dengan jari-jari tangan yang sigap di atas keyboardnya. akhirnya, pada sekitar jam9 pagi, draft saya sudah hampir selesai. yang belum hanyalah bagian analisa DCF dan PCF (ada yang bisa bantu???). kemudian saya merebahkan badan di kasur dan tertidur lagi.

bangun jam1o-an, saya berencana untuk menyelesaikan bagian yang tertinggal. namun saya shock dan terkaget-kaget sekaligus merasa putus asa ketika saya membuka file draft TA saya dan ternyata semua bagian analisis dan juga Bab V yang saya kerjakan sejak jam4 subuh tadi tidak ada pada dokumen.

aneh banget soalnya sewaktu mengerjakan saya sangat sering memencet tombol Ctrl+S dan juga fitur auto recovery di MS-WORD saya sudah aktif. setelah saya mencari-cari cukup lama, saya tetap tidak menemukannya. akhirnya, daripada meratapi nasib, saya mengetik ulang semua bagian yang tidak tersimpan tersebut. untungnya, saya masih menyimpan file corat-coret bagian analisis.

huh! dalam waktu 2 jam saya menyelesaikan semua bagian yang hilang dan sekaligus bagian analisis yang tadinya belum dikerjakan. Setelah saya print, saya langsung bersiap ke kampus tanpa mandi dan gosok gigi. sebelum saya berangkat, saya SMS teman saya supaya minta pembimbing menunggui saya karena saya ingat beliau hanya berada di kampus hingga jam1.

tiba di kampus jam 1.15, ternyata sang pembimbing sudah pulang. yahh, lemes banget bawaannya.. akhirnya, saya SMS pembimbing saya, buat janji esok pagi jam8.

Huh! capek… mana hari ini harus buat paper pula.. besok masih ada yang harus direvisi..dan tubuh rasanya sudah meminta istirahat… Fiuhh,,,

Leave a Reply

