Kegembiraan

“Apakah melihat buah-buah usahamu membuatmu gembira?”

“Berapa besar kegembiraan sebuah perkakas karena melihat apa yang telah dilakukan tangan?”

Anthony de Mello, berbasa-basi sejenak 1

Cerita Sang Guru ini mengingatkan saya akan turut campur tangan Tuhan di dalam seluk beluk kehidupan saya. Cerita ini membuat saya sangat “kecil” karena apapun yang saya rasa adalah hasil kerja keras saya, ternyata sama sekali tidak berarti tanpa ada tangan Tuhan yang membuat semua itu terjadi.

Cerita ini juga menegur saya supaya hidup saya diserahkan sepenuhnya kepada Tangan yang memegang hidup saya. berserah sepenuhnya… mengikuti kehendak-Nya… dan menunaikan visi yang telah diberikan-Nya.

Bagaikan sebuah perkakas di tangan manusia, Tuhan mempunyai kuasa penuh akan hidup kita.. Jika Tuhan menginginkan kita mati saat ini, maka terjadilah seperti yang Dia katakan. sebuah perkakas tidak pernah bisa melangkahi hak tuannya. begitupun dengan hidup kita.Oleh karena itu, ketika kita mengalami sesuatu kegembiraan, jangan pernah lupa; bersyukurlah senantiasa karena bukan bukan karena kuat kita tapi karna kemurahan Tuhan  saja kita bisa menikmati kegembiraan itu..

Terima kasih, Guru. Kau sudah mencerahkanku di sore yang “kelam” dan melelahkan ini.. di tengah kelelahan dan “kesombongan” diri ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s