15 Juni 2010: kesempatan mengubah nilai “T” menjadi “A”

Yap, akhirnya jadwal hari bersejarah itu keluar juga setelah perjuangan yang panjang selama kurang lebih 6 bulan, plus 3 hari bergadang untuk menyempurnakan draft nya. tanggal 15 Juni minggu depan, saya akan diuji mengenai apa yang telah dikerjakan selama berbulan-bulan ini.

tugas akhir yang saya kerjakan yaitu pembangunan mobile portal di kereta api. dengan sistem ini, nantinya penumpang kereta bisa disuguhi berbagai aplikasi dan layanan menarik yang bisa diakses lewat ponsel atopun laptop.

pertama kali saya ambil topik ini bersama Giri, saya kebagian membuat hardware dan Giri softwarenya. Tapi seiring dengan perkembangan, muncul partner ketiga yaitu Zahara yang bakal ngurusin softwarenya. Giri jadinya ngurusin hardwarenya, sedangkan saya lebih ke implementasi dan pengukuran kinerjanya di kereta.

sekarang saya baru sadar bahwa semua itu adalah rencana Yang Maha Kuasa. seandainya dari dulu saya ngurusin hardware nya mungkin sampai sekarang hardware itu belum jadi-jadi karena keterbatasan pengetahuan dan keuletan saya dalam hal mengoprek. ternyata semua kejadian ada hikmahnya dan saya bersyukur kalau kami bertiga sekarang sudah bisa mengumpulkan draft tentang pekerjaan kami yang sebenarnya adalah satu ini.

Draft sudah dikumpulkan, sekarang tinggal wktunya mempelajari kembali apa yang telah ditulis dan juga tidak lupa rajin berdoa. karena sesungguhnya pekerjaan besar manusia hanya bisa tercapai jika mengandalkan Tuhan, betuull??

Oh ya, jdul postingan blog ini terinspirasi dari perkataan teman saya sore tadi, Ananto. dia katakan bahwa hakikat Tugas Akhir (TA) adalah mengubah nilai “T” menjadi “A”. cocok banget saya rasa. karena saat ini, nilai TA kami memang “T” karena belum sidang. Oleh karena itu, sidang adalah gerbang akhir untuk mengubah nilai “T” menjadi “A”.

Semoga. Amin.

3 thoughts on “15 Juni 2010: kesempatan mengubah nilai “T” menjadi “A”

Leave a Reply

