dedicated to: GIRI dan RARA

“Selamat ya, kalian sudah jadi S.T.”

Yap, mungkin kalimat itulah yang sudah kalian berpuluh-puluh kali bahkan beratus-ratus kali hari ini, baik secara langsung, lewat telpon, sms atopun via wall FB. Tidak terasa perjuangan kita dalam proyek “mobile portal”  selama kurang lebih enam bulan sudah membuahkan hasil bagi kalian berdua, yaitu ijazah cap gajah (walaupun belum jadi). namun, saat ini izinkanlah saya memberikan “pidato” daripada sekedar ucapan selamat.tulisan ini hanya sebuah tulisan yang terinspirasi oleh kelulusan teman-teman.bukan sok menggurui lho ya, apalagi sok jadi orang tua. haha..

Sebuah kesuksesan. Ya, itulah yang dikejar setiap orang,termasuk kita semua yang menimba ilmu di kampus cap gajah ini. saya sangat yakin setiap orang yang masuk kampus ini karena ingin mendapati dirinya sukses: sukses membanggakan orangtua, sukses menuruti keinginan orang tua, sukses mengalahkan teman dalam SPMB, sukses bisa masuk kampus yang konon terhebat se-Indonesia, sukses untuk memulai meniti karir sebagai peneliti, dan masih ada 1001 sukses lainnya. saya kira kita semua sepaham bahwa ternyata sebuah kata “sukses” dapat mewakili intepretasi yang berbeda-beda.

Hari ini, kalian sudah sukses mendapatkan gelar sarjana. saya yakin masih banyak kesuksesan-kesuksesan lain yang ingin kalian capai setelah meninggalkan kampus cap gajah ini. dengan berbagai definisi sukses yang teman-teman ingin capai, saya hanya berharap bahwa teman-teman semua juga sukses dalam berbagi hidup dengan sesama.

Kerja di luar negeri, jadi peneliti, punya banyak patent ataupun sukses meniti karir di perusahaan, berkeluarga, dan hidup bahagia sampai tua bersama kelaurga, — merupakan impian-impian biasa yang sudah banyak dicapai oleh orang di dunia. Namun, menjadi berharga bagi orang lain dan membuat orang lain bersyukur atas hidup kalian, saya yakin dunia masih kekurangan orang seperti itu dan tidak banyak orang sadar akan hal itu karena atmosfer dunia kita sudah semakin “panas”.

Teman, perjalanan kalian sesungguhnya dimulai dari hari ini. hari ini, kalian sudah memiliki modal tetap untuk mandiri. Jadi, semangatlah kawan, kejarlah semua impian yang ingin kalian raih dan jangan lupa juga untuk mengejar “kesuksesan” yang merupakan suatu anugerah dari Yang Maha Esa untuk kita saling berbagi hidup.

semoga hidup kalian menjadi inspirasi banyak orang.

Amin.

(NB: jangan lupa doakan sidang saya minggu depan. dan semoga saya juga bisa bersama-sama mengejar “kesuksesan” tersebut dan jadi inspirasi bagi banyak orang. Amin.)

One thought on “dedicated to: GIRI dan RARA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s