Berbasa-basi sejenak 1

Yap. Buku ini lah yang banyak saya kutip untuk mengisi kategori Gubuk Inspirasi di blog saya. Buku yang berisi kumpulan certia Sang Guru ini merupakan gudang inspirasi tidak hanya bagi tipe orang yang pemikir, tetapi untuk setiap orang yang rindu akan pencerahan dalam hidup ini.

Memang, cerita-cerita Sang Guru terkadang begitu “berat” sehingga butuh ekstra  “sense” untuk bisa mendapatkan maknanya. Sang Guru dalam cerita-cerita yang dibangun oleh Anthony de Mello ini tidak hanya mengacu kepada ajaran satu aliran tertentu. Sang Guru di buku ini sangatlah universal, setiap orang dapat membacanya. Hal ini membuat cerita-cerita tersebut sangat kaya dan tidak usang.

Yang pasti cerita Sang Guru akan memberikan pemaknaan yang dalam tentang hidup, tentang Tuhan, tentang manusia dan mengajarkan kita untuk melihat sesuatunya dengan sangat berbeda. Satu tips dari saya untuk yang berniat membaca buku ini adalah: “bacalah dengan hati. jangan dengan pikiran, tapi dengan rasa.” Semoga buku ini dapat memberikan pencerahan bagi setiap pembacanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s