Moulin Rouge

“Come what may … I will love you, until the end of time.”

Bagi saya, penggalan lirik lagu tersebutlah yang paling berkesan dalam film ini. Film ini merupakan sebuah film dengan cerita cinta klasik yang dibalut musikalitas yang tinngi. Menonton film ini, saya merasa seperti menonton sebuah drama musikal.

Bercerita tentang seorang pemuda berbakat seni bernama Christian yang jatuh cinta kepada  seorang bintang di Moulin Rouge bernama Satine. Latar belakang kehidupan keduanya sangatlah berbeda. Kehidupan sang bintang yang penuh dengan materi, ketakutan dan penipuan diri, sangatlah kontras dengan kehidupan sang pemuda yang penuh dengan keberanian dan idealisme.

Dalam film ini, banyak dicerminkan kondisi yang sering kita jumpai dalam kehidupan nyata, misalnya cinta yang dapat dibeli dengan materi, ataupun seseorang yang terpaksa menjual diri demi bertahan hidup. tetapi, pada akhirnya kita semua akan setuju dengan ending dari film ini yaitu perasaan cinta tidak dapat dibohongi dan cinta akan melampaui segalanya.

Cara penyajian yang klasik tapi menarik dipenuhi dengan lagu dan puisi yang ber-“aura” membuat film ini sangat wajib untuk ditonton.

Sutradara: Baz Luhrmann; Starring: Nicole Kidman, Ewan McGregor

One thought on “Moulin Rouge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s