Green Zone

Buat kamu-kamu yang suka film action dan juga suka penampilan Matt Damon dalam film trilogy Bourne, saya rasa wajib untuk menonton film yang satu ini. Dibuat oleh sutradara yang sama, film ini menyajikan action tidak kalah bagusnya dari film Bourne.

Dalam film ini, Matt Damon berperan sebagai seorang tentara yang bertugas dalam perang Irak bernama Miller. Dalam melakukan misinya untuk menemukan keberadaan senjata biologi Irak, Miller akhirnya curiga bahwa ada suatu kejanggalan. Akhirnya, dengan keberaniannya ia mencoba mengungkap alasan/fakta tak terduga di balik perang yang sedang terjadi.

Film ini ingin mengatakan bahwa ada alasan lain di balik suatu peperangan. Tak jarang peperangan terjadi karena ada konflik kepentingan, khususnya di zaman modern ini. Kemudian salah satu pihak mencari alasan lain untuk menutupi keegoisannya dan mengkambing-hitamkan pihak yang akan diserang. Akhirnya, yang terjadi adalah orang-orang awam yang tidak begitu peduli akan detil penyebab peperangan dibohongi dan dibodohi dengan fakta yang dimanipulasi.

Jadi, cobalah melihat lebih dalam kepada sebuah detil peperangan yang diberitakan media selama ini. Jadilah kritis! Itulah mungkin yang ingin disampaikan sang penulis naskah dalam film ini.

Sutradara: Paul Greengrass; Starring: Matt Damon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s