Hurricane Season

They turned a TRAGEDY into a TRIUMPH.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di New Orleans. Setelah kota tersebut diserang oleh badai Katrina, kota tersebut bak dilanda ketakutan dan kepesimisan yang begitu besar. Banyak penduduk yang akhirnya pindah ke kota lain. Namun, tidak dengan Allen Collins, pelatih bola bakset salah satu SMU di kota tersebut. Al Collins mencoba membentuk kembali tim bola basket untuk mewakili New Orleans di kejuaraan.

Tim basket binaannya, Patriot, telah hancur bersamaan dengan datangnya sang badai. Para anggotanya telah banyak pindah untuk menghindari bencana tersebut tanpa kembali. Akhirnya, Collins berusaha untuk membentuk satu tim meskipun para pemain barunya yang sekarang tidak semuanya berasal dari SMU yang dilatih olehnya. Usaha dan semangat Collins dan timnya tidak sia-sia. Mereka memenangkan kejuaraan dan menjadi kebanggaan bersama masyarakat New Orleans serta membangkitkan semangat penduduk kota tersebut.

Meskipun alur cerita film ini sangat biasa, namun tetap film ini dapat menggugah semangat dan motivasi yang menontonnya. Kita bisa belajar bagaimana satu tim dengan anggota yang memiliki  latar belakang, warna kulit, dan masalah yang berbeda-beda pada akhirnya dapat beradaptasi, menyampingkan ego mereka dan menjadi saudara satu sama lain serta bekerja sama. Film ini sangat relevan untuk team-building.

Director: Tim Story;  Starring: Forest Whitaker, Lil’ Wayne, Bow Wow, Isaiah Washington

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s