Demi ALLAH, Aku Jadi TERORIS

Ini merupakan novel kedua Damien Dematra yang saya baca setelah “Sejuta Hati Untuk Gus Dur”. Sama halnya dengan novel tersebut, novel ini juga selain menyuguhkan topik cerita yang sedikit “ekstrim” dan tidak biasa, novel ini tetap menghadirkan gaya penceritaan yang sangat enak dibaca.

Cerita terfokus pada dua tokoh yang diceritakan secara paralel tapi di akhir cerita saling bersinggungan, yaitu Kemala dan Prakasa. Kemala yang merupakan teroris akhirnya merasakan indahnya cinta dengan kehadiran Prakasa, seorang polisi anti-teror, dalam hidupnya.

Meskipun memuat unsur percintaan dalam ceritanya, sepertinya hal ini bukan merupakan pesan utama yang ingin disampaikam oleh penulisnya. Lebih dari sekedar kekuatan cinta dua insan, sang penulis ingin menyampaikan bahwa seringkali agama dijadikan alat untuk saling membenci dan membunuh. Kita juga dapat mendapatkan pesan bahwa agama Islam bukanlah agama yang sadis, tetapi agama yang sangat menjunjung perdamaian. Namun, kehadiran “oknum-oknum” yang memberikan pengajaran dan penafsiran yang salah mengenai agama Islam membuat orang=orang mampu merelakan segalanya untuk menebar teror demi sebuah janji palsu untuk masuk surga.

Novel ini secara keseluruhan sangat menarik untuk dibaca, meskipun menurut saya pribadi endingnya kurang “greget”. Dikabarkan bahwa novel ini segera difillmkan. Mungkin akan menjadi sebuah film yang menarik dan seru, dan terutama bisa memberikan sedikit “pencerahan” bagi masyarakat mengenai terorisme.

2 thoughts on “Demi ALLAH, Aku Jadi TERORIS

  1. bukannya udah ada ya flmnya.
    tapi lupajudulnya..
    kalo ga salah endingnya kalo si ce di tembak ama s cowo bkn sh?? (si cewe pake gaun kebesarannya di saat hari penghakiman ke org2.
    hehehe…

    • hmm, saya juga belum tahu.. kemarin saya lihat di web nya mas damien, status film ini masih coming soon.. hehe… tp endingnya tidak begitu seingat saya yang baru selesai membacanya beberapa hari yang lalu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s