Fireproof

Never leave your partner behind.

Fireproof merupakan film inspiratif yang berkisah tentang betapa cinta kasih bisa mengalahkan segalanya. Nasib pernikahan Caleb dan Catherine sedang berada di ujung tanduk. Mereka sama-sama mendapati bahwa diri mereka sudah tidak cocok lagi dan berpikir bahwa mempertahankan pernikahan mereka sama saja dengan menyiksa diri sendiri.Keduanya sudah berpikir untuk bercerai sebagai jalan terbaik bagi mereka.

Mendengar kabar tersebut, ayah Caleb meminta Caleb untuk menunda perceraiannya 40 hari dan memberinya sebuah tantangan untuk dilakukan setiap hari selama 40 hari tersebut. Berat memang, melakukan sesuatu yang baik untuk orang lain dan tidak mendapat balasan apapun. Meskipun jatuh bangun dalam melakukannya, Caleb akhirnya berhasil menuntaskannya. Bahkan setelah lewat 40 hari pun Caleb merasa butuh untuk terus melakukannya.

Film ini ingin menyampaikan suatu pesan mengenai makna sejati dari suatu pernikahan. Bahwa penyematan cincin dan pengucapan janji di altar merupakan suatu komitmen untuk selamanya menghadapi hidup bersama-sama. Selain itu, melalui film ini, penonton juga mendapat pesan bahwa pernikahan haruslah dibangun di atas Batu Karang yang teguh, sia-sialah orang yang membangunnya di atas pasir. Hal terakhir yang juga relevan dengan pesan film ini adalah: ingatlah selalu bahwa diri kita tidak sendiri ketika menghadapi penderitaan, ada Tuhan yang selalu di samping kita dan tidak pernah meninggalkan kita. Begitu juga kita, jangan pernah meninggalkan partner kita, never leave your partner behind!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s