Dream comes True

Minggu dini hari, saya terbangun dari mimpi saya. Seperti biasa, terkadang ketika terbangun, kita lupa apa yang telah dimimpikan tadi. Saya mencoba mengingat-ingat. Selintas saya ingat bahwa tim saya dan Giri berhasil merebut gelar juara di ajang LCEN yang kita ikuti, Namun, saya tidak ingat juara berapa. Ah, whatever. Saya cuma mengira hal itu adalah efek dari tegang karena besoknya pengumuman pemenang akan dibacakan. Saya sudah tidak aneh mengalami mimpi seperti itu, karena dulu ketika SD-SMP, seringkali saya bermimpi mendapatkan rangking di kelas sehari sebelum penyerahan rapor. Dan memang, seringkali mimpi saya tepat, meski terkadang sering juga meleset sedikit. Esoknya, saya menjalani hari Minggu seperti hari sebelumnya, yaitu jaga stand pameran karya kami. Akhirnya, tibalah pada saat-saat yang paling menegangkan, yaitu pembacaan pemenang. Dan ternyata tim kami berhasil menggondol juara I. Kontan saya bersorak gembira dan tak henti-hentinya mengucap syukur dalam hati.

Karya yang dilombakan merupakan sebuah mobile portal yang berguna untuk menjawab masalah kebosanan penumpang di kereta api yang merupakan tugas akhir S1 kami. Karya mobile portal ini bukan hanya hasil jerih payah kami berdua. Banyak pihak yang terlibat di dalam pengembangan sistem mobile portal ini:

  1. Bpk. Tutun Juhana, S.T.,M.T. sebagai dosen pembimbing tugas akhir kami
  2. Zahara Yulianti, S.T., sebagai pengembang web mobile portal. Meski lomba ini dimenangkan atas nama berdua, tapi kamu menjadi salah satu orang di balik layar kunci kemenangan kami
  3. Luky Rahmawan, S.T, dan Awaluddin S.T., sebagai penggagas pertama topik mobile portal ini. Tanpa kedua senior ini, pengembangan mobile portal ini tidak akan mencapai tahap ini.
  4. Jajaran PT.KAI DAOP 2 Bandung (Pak Sudrajat, Pak Supono, Mas Andi, dkk) yang telah memberikan fasilitas untuk melakukan pengukuran di sana. Saya yakin, karena ada hasil pengukurannya secara real di kereta, tim kami mendapat nilai lebih.
  5. Seluruh teman-teman yang telah memberikan dukungan moral bagi kami

Nama tim kami adalah ‘MENGEJAR JULI’, nama ini keluar secara spontan karena kami bertiga (saya, Giri,dan Zahara) berusaha mengerjakan tugas akhir mobile portal ini untuk bisa lulus di bulan Juli. Dan, puji Tuhan, kami bertiga sudah menggondol gelar Sarjana Teknik sejak bulan Juli kemarin. Itulah filosofi di balik nama tim kami, MENGEJAR JULI. Namun, versi guyonnya bisa juga kata “JULI” tersebut diartikan sebagai sepenggal nama yang diambil dari nama rekan kami, Zahara Yulianti, yang kebetulan tidak bisa diikutsertakan dalam ajang LCEN (karena maximum satu tim dua orang). Dengan begitu, kami selalu memaknai karya kami yang berhasil menang di ajang LCEN ini sebagai karya bertiga, bukan hanya saya dan Giri.

Terima kasih buat semua pihak, khususnya Giri dan Zahara. See you later! Teruslah berkarya dan berinovasi! Teruslah bermimpi, karena imagination is more important than knowledge!

2 thoughts on “Dream comes True

Leave a Reply

