Obama mengalihkan duniaku

Sekitar jam 4 sore tadi, teman kantor saya yang juga hobi fotografi sudah sibuk menanti kedatangan Obama. Dia sudah membawa kamera barunya untuk memotret dari atas kantor ketika Obama melintas di depan kantor kami. Kebetulan kantor saya terletak pas perempatan tugu pancoran, jadi kita bisa melihat jelas ketika rombongan melintas di tol cawang.

Sekitar jam 4.20, beginilah situasi kantor saya:

situasi kantor menjelang melintasnya Obama

Lho??? mana orang-orangnya??

beberapa teman sedang asyik nongkrongin Obama di jendela

ternyata semuanya sudah pada sibuk nongkrong di jendela menanti kedatangan Obama. Ckckckck… “sungguh aneh”, batin saya dalam hati sambil tetap duduk tenang mendengarkan lagu melalui mp3 player saya. tapi, lama-lama obrolan teman-teman kantor yang sedang nongkrong di jendela itu makin heboh. Yaah, dilanda penasaran yang tinggi, akhirnya saya menghampiri mereka, ingin melihat apa toh yang mereka hebohkan?

Jalan untuk Obama dikosongkan, jalan untuk rakyat dimacetkan

Oh, ini toh yang mereka hebohin dari tadi. memang jalanan di sekitar kantor saya merupakan jalanan yang selalu macet, karena banyak perkantoran di sekitar sini. Biasanya sekitar jam 4.30 sore, kemacetan sudah terlihat baik di jalan tol maupun di jalan biasa. Tapi sore ini beda. Lantaran Obama datang, jalan tol depan kantor kami ini kosong.

Tidak lama kemudian, rombongan Obama pun melintas di jalan tol. Tidak sampai 1 menit rasanya rombongan itu pun sudah habis melintas di depan kami, tapi coba bayangkan berapa waktu milik rakyat yang sudah dikorbankan. Tidak hanya penutupan jalan, di beberapa sudut kota pun dilengkapi dengan keamanan super ketat, bahkam meriam pun diturunkan. Tapi wajar juga sih begitu ketat. Toh memang di negeri kita sudah banyak teroris nekat.

Apa pentingnya Obama? itulah yang menjadi headline salah satu kantor berita. Pembedaan penyambutan antara kedatangan rombongan AS dan rombongan Austria beberapa jam sebelumnya pun menjadi sorotan. Benarkah Mr.Obama ini begitu penting? Kalau memang penting, kok berkunjugnya cuma sehari ya? Oh.. mungkin beliau memang super sibuk.

Yah, semoga saja kunjungan Obama yang kurang dari 24 jam ke Indonesia ini bisa membawa berkah bagi bangsa Indonesia melalui kerjasama bilateral kedua negara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s