The Alchemist

“Mengapa kita harus mendengarkan suara hati kita?” tanya si anak, ….

“Sebab, di mana hatimu berada, di situlah hartamu berada.”

The Alchemist diterbitkan pertama kali di Brazil pada tahun 1988 dalam bahasa Portugis. Novel Paulo Coelho ini telah diterjemahkan dalam 56 bahasa dan memenangkan Guiness World Record sebagai novel yang paling banyak diterjemahkan dimana penulisnya masih hidup. Novel ini telah terjual sebanyak 65 juta kopi di 150 lebih  negara. Agaknya novel ini bisa disebut sebagai salah satu novel terlaris sepanjang masa.

Novel ini bercerita tentang petualangan seorang anak gembala bernama Santiago untuk mendapatkan harta karun yang muncul di mimpinya. Bermula dari mimpinya tentang harta karun di sebuah gereja kecil, dan bebekal petunjuk dan ilham dari Raja Tua, sang anak gembala akhirnya menjual seluruh domba-dombanya untuk pergi ke piramida-piramida menemukan harta karunnya.  Perjalanan inilah yang juga membawanya menemukan cinta sejatinya: Fatima, gadis gurun yang setia menanti kepulangannya.

Setiap episode perjalannya akan memberikan banyak inspirasi secara simbolis kepada pembaca terutama mengenai perihal keberanian dan perjuangan meraih mimpi dan pengenalan akan harta yang sejati. Banyak karakter-karakter yang kuat dan signifikan dalam novel ini, salah satunya adalah seorang raja tua yang mengatakan “When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.” Hal ini yang menjadi filosofi inti dari novel ini.

Sebuah novel yang harus dibaca dan penuh dengan quote yang inspiratif!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s