Ciptaan kenangan dan kenanglah sesering mungkin

Tidak banyak yang dapat mengikat orang seperti halnya kenangan bersama. Para prajurit yang bertempur bahu-membahu, para anggota tim yang memenangi sebuah kejuaraan, dan para anggota tim kerja yang berhasil mencapai sasaran, memiliki hubungan bersama yang tidak akan sirna. Pasangan suami-istri yang sedang mengalami masa sulit dapat sering-sering menoleh pada pengalaman awal mereka bersama, yang membuat mereka bertahan. Ikatan keluarga akan terjalin ketika mereka bersama mengalami keprihatinan dan kesulitan pada acara perkemahan atau berbagi petualanga saat liburan, dan setelah itu senang bercerita panjang lebar tentang pengelaman itu bertahun-tahun kemudian.

Sejumlah kenangan terjadi akibat keadaan, tetapi banyak yang dapat diciptakan secara proaktif. Penulis Lewis Caroll menulis, “Sungguh merupakan kenangan yang buruk jika kenangan itu harus ditarik mundur.” Apa maksudnya? Kenangan yang paling kaya sering merupakan kenangan yang kita ciptakan dengan sengaja.

Bertahun-tahun lamanya para orangtua berdebat tentang masalah waktu kualitatif dan kuantitatif. Sebagai seorang ayah sekaligus kakek, saya mendapati perlunya sejumlah waktu (kuantitatif) untuk memperoleh waktu yang berkualitas (kualitatif). Jika Anda tidak berupaya meluangkan waktu, Anda tidak dapat menciptakan kenangan yang baik.

Tidakkah Anda menyadari bahwa kenangan Anda adalah kenangan dengan orang-orang yang ada bersama Anda hampir sepanjang waktu? Saya tahu hal itu berlaku bagi saya. Jika Anda ingin memiliki kenangan yang manis dengan keluarga Anda, luangkan waktu bersama mereka. Jika Anda memiliki kenangan yang baik bersama para pekerja Anda, jangan lakukan diam-diam dari balik pintu ruang kerja Anda. Anda tidak dapat membuat kenangan bersama orang lain jika Anda tidak mau meluangkan waktu bersama mereka.

LUANGKAN WAKTU UNTUK MENCIPTAKAN KENANGAN HARI INI BERSAMA SEORANG YANG PENTING BAGI ANDA.

seluruh tulisan diambil dari Maxwell Daily Reader 5 Maret

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s