Kekuatan Pengakuan

Suatu kesalahan paling umum yang khususnya sering terjadi di antara para pemimpin lapangan di pasar adalah kegagalan memberikan pengakuan dan apresiasi pada pihak lain. Sebagai contoh, J.C. Staehle telah melakukan sebuah analisis perihal para pekerja di Amerika dan mendapati bahwa penyebab nomor satu ketidakpuasan di antara para pekerja adalah kegagalan atasan untuk memberikan penghargaan pada mereka. Sangat sulit bagi seseorang untuk mengikuti orang yang tidak dapat menghargai mereka dalam hal mengakui siapa mereka dan apa yang telah mereka lakukan. Sebagai mantan Menteri Pertahanan AS dan Presiden Bank Dunia, Robert McNamara berkata, “Otak itu sama seperti hati–keduanya suka mencari penghargaan.”

Pengakuan sangat dihargai oleh semua orang, bukan hanya oleh orang-orang dari kalangan bisnis dan industri. Sedikit pengakuan bahkan dapat berpengaruh besar terhadap kehidupan seseorang sepanjang umurnya.

Pada dasarnya setiap orang lapar akan penghargaan dan pengakuan. Ketika Anda berinteraksi dengan orang, perlambatlah langkah Anda di antara kerumunan orang itu. Cobalah mengingat nama orang-orang dan luangkan waktu untuk menunjukkan bahwa Anda peduli pada mereka. Jadikan orang lain sebagai prioritas di atas hal-hal lain dalam kehidupan Anda, termasuk agenda dan jadwal Anda. Jangan lupa juga memberikan pengakuan pada orang lain pada setiap kesempatan. Pengakuan itu akan membangun dan memotivasi mereka. Pengakuan itu juga akan membuat Anda menjadi orang yang sangat berpengaruh dalam kehidupan mereka.

BERIKAN PENGHARGAAN PADA SESEORANG HARI INI.

seluruh tulisan dari Maxwell Daily Reader 7 Maret

One thought on “Kekuatan Pengakuan

  1. kadang kala kita gengsi klo suruh memberikan apresiasi kepada orang lain padahal itu sangant penting, nice share kawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s