Soul Surfer

“I don’t need easy, I just need possible.”

“… and if you have faith, anything is possible. Anything at all.”

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang peselancar profesional, Bethany Hamilton. Tinggal di kepulauan Hawaii, membuat dirinya sudah akrab dengan air sedari kecil. Menginjak remaja, dirinya sudah piawai menari di atas papan selancarnya. Dia juga sempat mengikuti kompetisi dan keluar sebagai juara. Namun, tampaknya hidup tidak selalu di atas. Pada suatu hari, ketika dia bersama teman-temannya yang lain sedang mengeksplor suatu kawasan baru, seekor hiu menggigit lengan kirinya hingga putus dalam sekejap.

Peristiwa inilah yang menjadi momentum jatuh-bangun kehidupan Bethany. Setelah pulih, Beth berusaha belajar berselancar hanya dengan satu lengan, dan mendaftarkan dirinya untuk satu kompetisi. Dirinya tidak berhasil berdiri di tengah ombak besar. Beth gagal. Kekalahannya dalam kompetisi ini menjadi pukulan sangat telak, dia merasa telah kehilangan segalanya dan ingin berhenti berselancar.

Titik balik kehidupan Beth terjadi ketika dia memutuskan untuk menjadi salah seorang relawan bagi korban tsunami di Thailand. Dia sadar bahwa dirinya masih memiliki banyak hal. Sepulang dari Thailand, dia bertekad untuk kembali berselancar. Dukungan keluarga dan tekadnya membuatnya dia berhasil memenangi kejuaraan-kejuaraan kembali, bahkan dia berhasil meraih impiannya untuk menjadi peselancar profesional.

Terkadang kita tidak mengerti mengapa suatu peristiwa buruk diizinkan terjadi dalam kehidupan kita, tapi satu yang mesti kita yakini bahwa Tuhan telah memiliki rencana khusus bagi hidup kita, suatu rencana yang besar dan baik adanya. Tetapi, tentu saja jika kita memilih untuk bangun dan berselancar lagi, bukan semakin tenggelam.

The end … is just a beginning. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s